http://twitter.com/fadilarhmsr

Follow me!

Sabtu, 12 Oktober 2013

Berani buat belanja online?


Di siang yang panas ini, dengan cemerlangnya aku pengen nulis—oke, ngetik—buat ngisi blog. Padahal besok masih UTS dan cucianku numpuk dengan indahnya. Buahahaha pemalas. Well, aku pernah baca di twitter kalau sebenarnya orang pemalas itu hebat, karena mereka bisa mencari jalan termudah untuk melakukan sesuatu hal. Bener kan? SO, PROUD TO BE LAZY.
Abaikan sisi diriku yang malas belajar dan mencuci ini. Mari kita kembali ke tujuan awal.
Tadi paketku datang, dan aku senang. Intinya? Ga ada. Mari kita blokir blog ini.
Abaikan lagi. Kenapa aku senang paketku datang? Karena aku suka belanja online, dan waktu nerima paket itu rasanya “dapet kado dari diri aku sendiri.” Saat-saat nerima paket yang berat ditangan, saat-saat membuka bungkus paket, itu rasanya beeeeeh. Oke, ini berlebihan. Tapi buat orang yang suka berkelana di online shop, pasti mengerti perasaanku.
Aku sudah 8 kali belanja online, dan semuanya beli novel. Kenapa? Padahal kan biasanya remaja cewek normal itu kalo belanja online incarannya baju dkk?
BECAUSE I’M NOT ORDINARY GIRL AND I’M DIFFERENT... and lazy.
Aku akan menceritakan keanehan diriku di lain waktu.
Aku mau share 8 tempat aku pernah beli online. Buat pencinta buku yang mau cari tempat jual buku murah, aman, terpercaya, dan dijamin adminnya baik-baik, ini dia ^^

1. gramediaonline.com

Ini tempat pertama aku beli online. Akhir Maret kemaren (tanggal 27) aku beli The Hunger Games boxset. Anggap aja ini anak pertama ya. Waktu itu aku masih kelas X SMA dan waktu aku beli ini kalau engga salah sekolah lagi musim liburan, soalnya kakak kelas lagi Try Out. Sebenarnya yang mendorong aku buat beli online itu, aku kan tinggal di kota yang—bisa dibilang—masih kecil dan baru berkembang, Gramedia terdekat ada di kota sebelah, kira-kira jaraknya 30km. Ada sih toko buku besar kayak toko buku Salemba & toko buku Karisma, dan beberapa toko buku kecil. Tapi aku gak ketemu The Hunger Games boxset ini. Aku ngidam (?) banget buat punya, dan di gramediaonline.com ada.
 Jadilah dengan terbatasnya pengetahuan dan penuh kesoktauan, aku mesan ini. Prosesnya lama loh, soalnya kan musim liburan itu pelajar engga diberi uang jajan. Aku kerja sambilan ngetik kerjaan punya mama. Setelah proses bersitegang (?) akhirnya terkumpul uang Rp 180.000. Mungkin bagi beberapa orang uang segini biasa aja, tapi bagiku berharga banget. Aku transfer ke bank ditemani—dan dibimbing—sama temenku. Aku gak punya rekening, jadi temenku ngajarin pakai transfer bank.
Buat kalian yang ga punya rekening aku saranin buat pakai transfer bank aja. Buat yang belum tau caranya, gampang kok. Datang aja ke bank terdekat, usahakan bank yang kita tuju sama kayak bank admin online shop ya. Misalnya adminnya punya rekening di Bank Mandiri, datang aja ke Bank Mandiri. Trus, isi formulir yang tulisannya “Formulir Setoran”. Isi formulirnya, antri di teller, serahin formulir dan uangnya ke petugas teller bank, tunggu sebentar, tanda tangan, dan voila, selesai. Kalau masih bingung, tanya aja ke satpam di bank-bank. Meskipun satpam bank itu mukanya sangar, hatinya hello kitty lo ^^
Balik lagi ke gramedia online. Setelah transfer uang dan konfirmasi ke pihak gramedia online bahwa aku sudah transfer, saatnya menunggu buku datang! Karena ini anak pertama—ya sebut saja begitu—jadi aku rada posesif. Entah karena faktor apa, bukuku butuh waktu 6 hari buat sampai. Menurut pendapatku, mungkin karena sabtu-minggu petugas JNE libur, jadi tertunda. Jadi selama rentang waktu itu aku jadi kayak ikan yang diangkat ke darat. Kelepek-kelepek gak keruan. Ini kan anak pertama, jadi takut kalau paketku nyasar atau aku ditipu.
Akhirnya tanggal 2 April, siang hari habis keluar dari ruang Bahasa Inggris, petugas JNE sms aku kalau paketku ada di kantor JNE buat diambil. Biasanya kalau dirumah gak ada orangnya, paketnya bakal dititipin di tetangga atau dibawa ke kantor JNE.
Daaan sore itu, dengan muka penuh dengan kebejatan dan penantian, akhirnya anakku lahir—err, paketku ada ditangan. Aku keluar dari kantor JNE dengan perasaan bahagia dan beramazing-amazing(?).

sisanya aku post lain waktu ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar